NEWSTICKER

Ini 7 Platform Yang Memberikan Layanan Sekolah Online Gratis

Medcom Nasional Virus Korona
Medcom • 16 Maret 2020 16:25
Guna menjawab tantangan belajar daring yang diinstruksikan pemerintah, bebearpa aplikasi dan platform menggratiskan layanan belajar sekolah online. Salah satunya Ruangguru.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa.

Chief Executive Officer (CEO) dan Pendiri Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara menjelaskan akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional. Mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

Selain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout. Layaknya sekolah biasa, siswa juga dapat mengajukan pertanyaan melalui live chat.
 
"Terdapat pula fitur set reminder pada aplikasi yang dapat mengingatkan siswa secara otomatis apabila sebuah kelas akan dimulai pada jam yang telah ditentukan," lanjut Belva.
 
Tak hanya siswa, guru juga difasilitasi. Hal ini guna meningkatkan kompetensi guru selama masa penutupan sekolah.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif