Tak Kunjung Dijemput, Jenazah Pasien COVID-19 Timbulkan Bau Tak Sedap

Medcom Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 penanganan jenazah covid-19 Pengurusan jenazah covid-19
Faizal Wahab • 29 Juli 2021 18:53
Jenazah pasien COVID-19 lama tak kunjung dijemput oleh petugas satgas untuk dikebumikan hingga berakibat munculnya bau tak sedap. Pihak rumah sakit mengklaim kasus ini berbarengan dengan banyaknya puluhan pasien yang meninggal di hari yang sama.

Pihak rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengeluhkan lambannya penjemputan jenazah pasien COVID-19 untuk dikebumikan. Bahkan jenazah sudah mengeluarkan bau tak sedap.
  
Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar Wisnu Maulana kejadian ini bermula saat salah satu jenazah pasien COVID-19 berjenis kelamin perempuan meninggal di rumahnya saat isolasi mandiri. Pihak rumah sakit yang datang langsung melakukan pemulasaran. Namun proses pemakamanya baru bisa terlaksana 24 jam kemudian. Hal ini terjadi pada karena banyaknya pasien yang meninggal di hari yang sama.

Keterlambatan pemakaman jenazah COVID-19 juga terjadi di Rumah Sakit Setlla Maris, Kota Makassar. Pihak keluarga jenazah berjenis kelamin laki-laki itu sempat melayangkan protes ke pihak rumah sakit lantaran anggota keluaraganya yang wafat pada hari jumat pukul 10.00 wita baru dikebumikan Sabtu malam.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pimanto mengatakan pemerintah Kota mMakassar akan menambah 5 unit mobil ambulance pengangkut jenazah COVID-19 dan berkoordinasi dengan pihak pemprov tekait hal ini. Faizal Wahab/Metro TV.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif