Imbas Banjir Bandang, Operasional Pabrik Aqua Disetop Sementara

Medcom Nasional banjir bandang
Medcom • 22 September 2020 14:17
Banjir bandang yang melanda Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat turut merendam sebagian pabrik PT PT Aqua Golden Mississipi di Jalan Siliwangi, Desa Mekarsari, Cicurug, Sukabumi. Pabrik turut terendam lantaran tidak bisa membendung derasnya arus banjir. terendamnya pabrik tersebut merupakan rangkaian kejadian banjir bandar di Sungai Cibuntu. Lokasi pabrik Aqua berada di depan dan tidak jauh dari aliran sungai. ketinggian air yang merendam pabrik mencapai 30 sentimeter. 

Imbas dari banjir tersebut, operasi pabrik perusahaan air mineral PT Aqua Golden Mississippi di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, dihentikan sementara. Operasional dihentikan lantaran areal pabrik terendam banjir bandang akibat meluapnya Sungai Citarik-Cipeuncit.
 
"Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami," kata Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, melansir Antara, Selasa, 22 September 2020.
 
Ia menyatakan, salah satu lokasi produksi AQUA, PT. Aqua Golden Mississippi di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, ikut terdampak banjir bandang. Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk menangani banjir sesuai protokol keselamatan dan keamanan dengan mengikuti standar yang berlaku. Saat ini seluruh karyawan dipastikan dalam kondisi aman. kualitas produk dan pasokan untuk konsumen aman juga dipastikan terbaik dan aman.
 
Banjir bandang terjadi akibat luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air sekitar lima hingga enam meter. Sebanyak 12 rumah hanyut, 85 unit rumah terendam, dan beberapa kendaraan hanyut. Dok Video: Media Sosial/ Antara Foto.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif