Mengenang Syekh Ali Jaber, Sosok Penyejuk Hati dan Pemersatu Umat

Medcom Nasional Obituari Ali Jaber
Medcom • 14 Januari 2021 13:05
Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam di Indonesia. Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) hari ini sekira pukul 08.38 WIB.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat menjalani perawatan akibat terpapar COVID-19 pada Selasa, 29 Desember 2020. Kondisinya sempat dinyatakan membaik. Ali Jaber wafat dalam keadaan negatif dari virus korona. Namun belum diketahui penyebab persis wafatnya ulama tersebut.

Pendakwah Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber diketahui sangat mencintai Indonesia meski lahir di Madinah, Arab Saudi. Ini dibuktikan dengan statusnya sebagai warga negara kehormatan sejak 2011. Ia juga sangat bertanggung jawab membawa masyarakat Indonesia menjadi para penghafal Alquran. Lebih dari itu, ia ingin masyarakat Indonesia bersatu.

Bahkan, saking cintanya, ia sampai mengerti bagaimana sifat orang Indonesia. Ia menyebut orang Indonesia itu tidak suka yang ribet-ribet, termasuk dalam amalan ibadah dan zikir. Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa semangat wargalah yang membuatnya jatuh cinta kepada Indonesia. Ia pun mengungkapkan bahwa saking cintanya, ia pulang kampung menggunakan paspor Indonesia, bukan paspor Arab.

Kehadiran Syekh Ali Jaber mendapat sambutan baik oleh masyarakat Indonesia karena dakwahnya yang menyejukkan, penyampaiannya sangat rinci dilengkapi dengan ayat-ayat Alquran dan hadits. Ia dikenal sebagai sosok penceramah yang lembut. Syekh Ali Jaber juga merupakan sosok penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah. Banyak yang merasa kehilangan dan bersedih atas kepergian Syekh Ali Jaber. Instagram:syekh.alijaber

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif