Pemkot Bandung Berlakukan Buka Tutup di 5 Ruas Jalan

Medcom Nasional Virus Korona
Medcom • 18 September 2020 15:33
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Polrestabes Bandung menutup di lima ruas jalan di Kota Bandung yang dimulai pada hari ini, Jumat, (18/9/2020) dan berlangsung hingga 14 hari ke depan. Penutupan jalan ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Bandung dan meminimalisir kerumunan. Adapun penutupan dilakukan pada pagi, sore dan malam, yaitu pukul 09.00-11.00, 14.00-16.00, dan 21.00-06.00 WIB.

Sejumlah ruas jalan yang diberlakukan buka tutup yaitu Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Otista-Suniaraja, Jalan Purnawarman-Martadinata, Jalan Merdeka-Riau, dan Jalan Merdeka-Aceh. Sejumlah ruas jalan tersebut dipilih karena merupakan pusat kota dan dianggap mewakili dari keseluruhan wilayah di Kota Bandung.

Meski ditutup, bagi masyarakat yang berdomisili di kawasan tersebut atau bekerja di kawasan jalan yang ditutup itu mobilitasnya bakal fleksibel. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan ntuk warga atau pekerja yang akses jalannya terkena imbas buka tutup tinggal memperlihatkan identitas kepada petugas. Antara Foto/Raisan Al Farisi.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif