Pihak Zoom Tepati Janji untuk Tingkatkan Keamanan Layanannya

Medcom Lifestyle aplikasi
Medcom • 05 Mei 2020 15:57
Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus korona di Tanah Air, pemerintah mengeluarkan imbauan untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Pemerintah Indonesia meminta masyarakat untuk mulai bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Sejak imbauan diberlakukan, beberapa sektor seperti pendidikan dan pekerja kantoran menyesuaikan aktivitas harian dengan mengubah cara berkomunikasi dan proses belajar mereka. Menggunakan aplikasi-aplikasi telekonferensi bisa menjadi cara untuk tetap terhubung dengan orang-orang. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Namun, muncul isu keamanan pada salah satu aplikasi telekonferensi yang cukup populer, Zoom. Sampai beberapa negara melarang untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Pihak Zoom sudah menyatakan sudah memenuhi janji untuk berfokus ke peningkatan keamanan layanan selama 90 hari. Hasilnya, mereka mengumumkan versi terbaru aplikasi buatannya.
 
Zoom mengumumkan versi terbaru Zoom 5.0 yang sudah ditingkatkan keamanannya, salah satunya dukungan enrikpsi ACM 256-bit GCM. Enkripsi ini diklaim memberikan peningkatan perlindungan untuk meeting virtual data dan ketahanan terhadap gangguan.

Perusahaan yang digawangi Eric Yuan ini menjadwalkan Zoom 5.0 bakal dirilis minggu ini dan akan ada pemberdayaan akun di seluruh sistem yang berlangsung pada 30 Mei 2020.

Sekarang kita dapat menikmati aplikasi Zoom dengan aman tanpa ada rasa khawatir. MI
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif