Cara Sederhana Mengatasi Kecemasan Berlebih

Medcom Lifestyle kesehatan mental
Medcom • 29 September 2020 15:31
Rasa cemas atau khawatir bisa muncul kapan saja. Kondisi keluarga, lingkungan, bahkan kantor kerap memicu rasa cemas dalam setiap diri seseorang. Namun tahukah bahwa cemas tergolong salah satu emosi yang bisa saja muncul saat seseorang sedang stres.

Gangguan cemas adalah penyakit kesehatan mental, gejala dari gangguan ini adalah gugup, cemas, khawatir,serta takut berlebihan.

Kondisi ini sering kali dirasakan oleh sebagian orang mulai dari remaja, dewasa hingga lanjut usia. Namun rasa khawatir yang berlebihan itu tidak baik bagi tubuh karena bisa mengganggu dan menggerus energi mental Anda.

Sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kecemasan. Tetapi sebelumnya coba pahami terlebih dahulu apa yang benar-benar terjadi pada diri Anda hingga membuat Anda ketakutan, cemas, dan gugup.

Mengutip akun resmi Instagram Psikolog anak, remaja, dan keluarga, Efnie Indrianie, M.Psi @efni_co, berikut beberapa strategi untuk mengatasi rasa khawatir yang mengganggu! Pexel.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif