Punya Bekas Bopeng di Wajah? Begini Cara Mengobatinya di Rumah

Medcom Lifestyle Kecantikan Tips & trik Tips kecantikan Beauty Gaya
Medcom • 06 Juli 2021 22:24
Bopeng di muka adalah salah satu dampak kerusakan kulit yang sulit untuk dihilangkan. Namun, tak ada salahnya untuk melakukan perawatan. Siapa tahu beberapa trik bisa membantu tampak bopeng jadi lebih tipis. Mengutip dari Medical News Today, meskipun tidak ada jaminan bahwa perawatan rumahan apa pun akan menghilangkan bopeng, banyak orang menemukan bahwa bekas luka mereka jadi lebih tak terlihat dengan satu atau lebih perawatan rumahan. Berikut perawatan yang biasa digunakan.

1. Minyak pelembap

Minyak ini sering kali mengandung antioksidan alami atau senyawa lain yang dapat membantu mengurangi jaringan parut atau membantu penyembuhan luka. Minyak dan butter yang berpotensi membantu masalah bopeng meliputi cocoa butter, shea butter, minyak jojoba, minyak biji rami, minyak biji rosehip, dan minyak zaitun.

2. Perawatan OTC

Krim OTC sering kali merupakan metode pengobatan pertama yang dicoba orang untuk mengurangi bopeng mereka. Krim ini terutama bekerja dengan melembapkan kulit dan meredakan gejala, seperti gatal atau kemerahan.

3. Pijat wajah

Meskipun ini bukan pengobatan langsung untuk bekas luka, pijat wajah dapat membantu mendukung metode perawatan lain. Baik melalui stimulasi manual atau dengan bantuan tongkat pijat, pijat wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi di kulit dan membuang racun, yang dapat membuat perawatan lain lebih efektif.

4. Minyak esensial lavender

Menambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke minyak lain pada daftar di atas dapat membantu menyembuhkan luka lebih baik. Penelitian telah mencatat bahwa minyak esensial lavender diketahui memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, dan bahkan dapat membantu mengurangi jaringan parut pada beberapa orang.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif