Pesepeda Meninggal Mendadak, Waspadai Serangan Jantung saat Olahraga

MetroTV • 27 Mei 2021 17:04
Olahraga bersepeda menjadi salah satu aktivitas favorit di tengah pandemi COVID-19.  Namun bersepeda secara berlebihan ternyata juga dapat membahayakan jantung. Tak jarang terdengar kabar, pesepeda pingsan atau bahkan meninggal dunia karena serangan jantung. Seperti yang menimpa pesepeda di Jakarta dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Seorang pesepeda yang mencoba road bike di Jalan Layang non tol di Kampung Melayu-Tanah Abang meninggal dunia di atas jalan layang. Diduga pesepeda ini meninggal karena terkena serangan jantung. Saat ditemukan, pesepeda paruh baya ini sudah dalam kondisi lemas duduk tersandar di beton pembatas jalan layang non Tol Casablanca. Sementara itu, seorang pesepeda di Sidoarjo meninggal dunia secara  mendadak saat melintas di Jembatan Layang. Korban diduga mengalami gagal jantung saat  mengayuh sepedanya di jalan tanjakan.

Selain menerapkan 5 M serta menjaga asupan nutrisi, olahraga memang menjadi hal penting dalam menjaga stamina tubuh terlebih di masa pandemi. Namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan saat kita berolahraga serta waspada serangan jantung saat berolahraga.

(ARV)
Medcom Lifestyle Kesehatan Olahraga bersepeda Penyakit jantung Bersepeda

Medcom Lifestyle Kesehatan Olahraga bersepeda Penyakit jantung Bersepeda

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif