Sering Menatap Layar, Ini Cara Menjaga Kesehatan Mata

Medcom Lifestyle kesehatan mata
Medcom • 23 Oktober 2020 02:25
Pandemi COVID-19 ini banyak mengubah pola hidup kita. Salah satunya adalah pekerjaan yang biasa kita kerjakan dikantor, kini dilakukan di rumah dan menuntut kita harus menghadap layar laptop,komputer atau Handphone kita lebih lama. Penggunaan gadget anak-anak pun menjadi lebih sering karena harus belajar online dari rumah.

Terkadang hal tersebut membuat mata kita merasa lelah, hingga kita merasakan pusing di sekitar mata. Jika mata terasa lelah tidak seperti biasanya, jangan menganggap remeh. Segera ambil beberapa langkah yang sederhana untuk menjaga kesehatan sepasang mata Anda.
 
Salah satu caranya, makanlah dengan baik. Sebab, kesehatan mata yang baik dimulai dengan bagaimana porsi makanan di piring Anda. Perhatikan nutrisi yang tersedia.
 
Nutrisi seperti asam lemak omega-3, lutein, seng, serta vitamin C,A dan E dapat membantu menangkal masalah penglihatan. Semua nutrisi tersebut bisa didapatkan dari sayuran, sumber protein dan buah-buahan. Lalu bagaimana cara menghindari lelah mata karena terlalu lama menatap layar laptop dan Handphone? Pexel.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif