Sulit Fokus? Coba Konsumsi 6 Makanan Ini

Medcom Lifestyle makanan sehat tips kesehatan makanan
Medcom • 12 September 2021 15:00
Makanan dibutuhkan oleh tubuh agar bisa berfungsi dengan baik dalam beraktivitas. Makanan juga berperan penting dalam membantu fokus dan produktivitas. Dilansir dari Well and Good, beberapa makanan berikut bisa dikonsumsi untuk membantu fokus dan produktivitas sehari-hari:
 
  • Telur
Menurut pakar nutrisi Maya Feller, RD, telur kaya akan protein, lemak sehat, dan nutrisi lain yang disebut kolin. Kolin berpartisipasi dalam produksi asetilkolin, yaitu neurotransmitter yang terkait dengan suasana hati, memori, kemampuan belajar, dan fokus.
 
  • Alpukat
Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membantu mendukung sel-sel saraf. Selain dikonsumsi langsung, alpukat dapat dikonsumsi bersama roti gandum untuk asupan karbohidrat kompleks yang membantu produktivitas.
 
  • Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung antioksidan yang baik untuk aliran darah. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat hitam dapat mengatur suasana hati dengan mendukung kadar hormon yang sehat.
 
  • Kacang-kacangan
Selain sebagai sumber lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, kacang-kacangan juga mengandung melatonin dan polifenol, nutrisi yang terkait dengan fokus dan produktivitas
 
  • Salmon
Salmon mengandung omega-3 yang dibutuhkan untuk komunikasi yang tepat antara sel-sel otak.
 
  • Kunyit
Senyawa kurkumin yang terkandung dalam kunyit membantu meningkatkan kadar BDNF, yaitu neurotransmitter yang terkait dengan kinerja kognitif, pembelajaran, dan memori.

Sumber foto:
Freepik
Pixabay

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif