Ini Dessert yang Cocok Saat Diet

Medcom Lifestyle diet
Medcom • 16 November 2019 13:01
Dessert atau makanan penutup identik dengan sesuatu yang manis. Beberapa orang yang sedang diet akan menghindari konsumsi dessert. Ini dikarenakan dessert rata-rata mengandung banyak kalori. Namun, dessert berikut dapat dicoba bagi Anda yang sedang berdiet.

1. Salad Buah
Untuk membuat salad buah, siapkan buah-buahan segar seperti pisang, mangga dan beberapa jenis berry. Gunakan yoghurt sebagai dressing dan hindari mayones.

2. Buah Celup Cokelat
Selain dibuat salad, bagi pecinta manis buah segar dapat dicelup dengan cokelat. Namun, pastikan Anda menggunakan jenis dark chocolate karena rendah gula.

3. Apel Panggang
Selain dimakan secara langsung, mengonsumsi apel dapat dengan cara dipanggang. Panggang apel dengan membaginya menjadi dua bagian dan olesi dengan madu dan mentega.

4. Frozen Yogurt
Bagi pecinta eskrim, frozen yogurt dapat dijadikan pengganti karena dinilai lebih sehat. Selain menurunkan berat badan, frozen yogurt dapat melancarkan sistem pencernaan.

5. Smoothies
Merupakan minuman olahan yang berbahan dasar buah, biasanya dicampur dengan susu maupun yoghurt. Smoothies dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan sistem pencernaan.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif