Hati-hati! Berkeringat saat Tidur Bisa Menjadi Pertanda Penyakit Ini

Medcom Lifestyle kesehatan tanda penyakit di tubuh kesehatan tubuh
Medcom • 15 September 2021 16:57
Berkeringat saat tidur meski berada di suhu yang dingin bisa menjadi pertanda penyakit. Dikutip dari berbagai sumber, beberapa penyakit berikut menyebabkan kamu berkeringat saat tidur:

Menopause 
Merupakan gejala umum yang dialami ketika menopause. Sebab, menopause bisa meningkatkan suhu tubuh yang akhirnya membuat berkeringat saat tidur.

Gangguan hormon
Gangguan hormon bisa menyebabkan masalah pada beragam fungsi tubuh. Hipertiroidsme atau penyakit kadar hormon tiroid terlalu tinggi bisa membuatmu berkeringat saat tidur.

Efek samping obat
Keluarnya keringat bisa terjadi saat mengonsumi antidepresan, obat penurunan demam, obat pereda nyeri, obat pengganti hormon, serta kortikosteroid.

Penyakit infeksi
TBC, HIV, malaria, endokarditis, brucellosis, serta infeksi tulang bisa menyebabkan keringat saat tidur.

Kanker
Berkeringat saat tidur disertai demam berkepanjangan dan penurunan berat badan drastis bisa menjadi gejala awal kanker, seperti leukimia dan limfoma.

Hipoglikemia
Kadar gula dalam darah yang menurun menyebabkan tubuh memproduksi keringat lebih banyak. Kondisi ini biasanya diikuti gejala lain seperti pusing dan lemas.

Hiperhidrosis
Merupakan kondisi saat tubuh memproduksi keringat secara berlebih di bagian tubuh tertentu, seperti ketiak, telapak tangan, atau telapak kaki.

Sumber:
Freepik

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif