Kompres Es hingga Gunakan Salep, Ini 4 Cara Mudah Mengatasi Nyeri pada Lutut

Medcom Lifestyle nyeri tips kesehatan kesehatan tulang kesehatan sendi kesehatan sendi dan tulang
Medcom • 11 November 2021 16:07
Nyeri pada lutut bisa membuatmu tidak nyaman dan mengganggu kegiatan sehari. Selain memeriksakan diri ke terapis fisik, kamu bisa memberikan pertolongan pertama untuk mengurangi rasa sakit. Berikut 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi nyeri lutut:


Menggunakan es

Nyeri di bagian dalam lutut biasanya disebabkan oleh arthritis bursitis dan otot keseleo. Terapis fisik Karena Wu menyarankan untuk mengoleskan es batu di area lutut selama 10-15 menit dengan menggunakan kain tebal untuk kurangi rasa sakit.


Memijatnya

Wu juga merekomendasikan untuk memijat lutut sendiri dengan tangan atau alat bantu pijat. Lalu, pijat pula bagian dalam dan belakang paha. Wu menerangkan bahwa otot paha dalam dan belakang paha terhubung ke bagian dalam lutut.


Melakukan peregangan hamstring

Membungkuk dapat memperbaiki postur persendian lutut. Lakukan peregangan ini minimal 30 detik dan ulangi hingga tiga kali.


Gunakan salep pereda nyeri

Sensasi panas dan dingin berikan kenyamanan lebih dibandingkan rasa sakit. Menurut Wu, krim topilkal bekerja dengan menipu otak untuk merasakan sensasi baru dan akan mengurangi persepsi rasa sakit yang dirasakan.

Sumber foto:
Freepik 

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif