Proses Evakuasi Pejuang Ukraina di Azov Berlanjut

Medcom Internasional Ukraina Rusia Rusia-Ukraina Perang Rusia-Ukraina Rusia vs Ukraina
MetroTV • 18 Mei 2022 17:34
Proses evakuasi ratusan tentara Ukraina yang terjebak di pabrik baja Azovstal, Mariupol, terus berlanjut hingga Selasa (17/5/22) waktu setempat. Namun, hingga kini tidak diketahui berapa banyak tentara Ukraina yang masih bertahan di dalam kompleks pabrik itu.

Sejumlah bus yang dikawal kendaraan militer Rusia terlihat keluar dari kompleks pabrik baja Azovstal. Tentara Ukraina yang dievakuasi dibawa ke Kota Olenivka yang dikuasai Rusia. Tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Ukraina terkait berapa banyak pejuangnya yang telah dievakuasi. Rusia dan Ukraina sepakat untuk mengevakuasi prajurit yang terluka untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, televisi pemerintah Rusia menayangkan gambar yang disebut adalah tentara Ukraina, termasuk perempuan yang berjalan dari pabrik baja Azovstal dan digeledah oleh pasukan Rusia.

Lebih dari 260 pejuang Ukraina di antaranya luka parah meninggalkan reruntuhan pabrik Azovstal dan menyerahkan diri ke pihak Rusia.

Pihak berwenang Ukraina mengatakan mereka sedang bekerja untuk mengeluarkan tentara yang tersisa di pabrik baja. Belum diketahui berapa total jumlah tentara yang berada di pabrik tersebut.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif