Keji! Polisi Israel Pukuli Pelayat Pemakaman Jurnalis

Medcom Internasional Palestina
MetroTV • 14 Mei 2022 13:07
Polisi Israel secara membabi buta menyerang para pengusung jenazah jurnalis Al-Jazeera Shireen Abu Akleh yang tewas ditembak pasukan Israel pada Rabu (11/5) lalu. Peti jenazah pun jatuh ke tanah. Sejumlah pengusung jenazah terjatuh akibat dipukuli. Tidak hanya itu polisi israel juga menembakkan gas air mata dan merobek bendera Palestina.

Para pelayat ini akan membawa peti jenazah Shireen menuju sebuah gereja untuk disemayamkan dan dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di Kota Tua Yerusalem. Namun polisi israel malah menyerang mereka.

Bagi warga Palestina Shireen sudah seperti pahlawan karena sering meliput kehidupan warga Palestina di bawah kekejaman pemerintahan Israel.

Shireen Abu Akleh merupakan jurnalis yang sangat dikenal oleh warga Palestina. Ia adalah jurnalis yang telah meliput persoalan Palestina dan timur tengah selama lebih dari dua dekade.

Peti mati Shireen akhirnya dibawa menggunakan kendaraan menuju Cathedral of Annunciation di Kota Tua Yerusalem. Makamnya ditutupi salib karangan bunga dan bendera palestina saat para pelayat memberi penghormatan kepada veteran jurnalis Al-Jazeera itu.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif