Setelah Nama Jalan, UEA akan Bangun Masjid Presiden Joko Widodo

Medcom Internasional presiden jokowi
Medcom • 23 Oktober 2020 15:22
Pemerintah Uni Emirat Arab rupanya juga akan membangun masjid dengan nama Masjid Presiden Joko Widodo. Masjid ini akan dibangun di lokasi yang sama di mana sebuah jalan diresmikan juga dengan nama presiden Indonesia ini.

Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis mengatakan masjid yang akan memakai nama Presiden Joko Widodo itu merupakan masjid lama bernama Masjid Abu Hanifah yang bakal dibangun ulang. Ditargetkan, Masjid 'Presiden Joko Widodo' itu akan rampung pada tahun 2022 mendatang. Berdasarkan luas area yang dialokasikan, diperkirakan kapasitas total masjid mampu menampung 1.000 orang jemaah. 

Ini merupakan bentuk penghormatan pemerintah Uni Emirat Arab kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia. Ia meminta doa restu seluruh rakyat Indonesia untuk pembangunan masjid tersebut. Lokasi masjid hanya berjarak satu kilometer dari bakal gedung baru KBRI Abu Dhabi yang akhir tahun ini akan dibangun pemerintah UEA. 

Sebelumnya, Uni Emirat Arab meresmikan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Senin (19/10). Peresmian nama jalan itu merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA. Dok. KBRI Abu Dhabi

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif