Positif COVID-19, Trump Diterbangkan ke Rumah Sakit

Medcom Internasional amerika serikat
Medcom • 03 Oktober 2020 10:55
Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah diterbangkan ke rumah sakit, kurang dari 24 jam usai dirinya dinyatakan positif virus korona COVID-19. Gedung Putih mengatakan, keputusan menerbangkan Trump ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed merupakan bentuk dari antisipasi dan kewaspadaan
 
Trump, yang mengalami demam, mengatakan pada Jumat pagi bahwa ia dan Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif COVID-19. Gedung Putih mengatakan Trump merasa letih namun tetap bersemangat dan juga mengalami beberapa gejala ringan.

Menggunakan masker dan jas, Trump berjalan melintasi halaman Gedung Putih pada Jumat petang untuk naik ke helikopter Marine One menuju Walter reed. Ia melambaikan tangan dan menunjukkan gestur ke arah awak media.
 
Saat tiba di Walter Reed, Trump tidak masuk ke ruang darurat untuk dirawat. Menurut laporan CBS News, Trump langsung bertolak menuju kamar kepresidenan yang disiapkan khusus di rumah sakit tersebut.
 
Sementara itu, Biden telah menjalani tes COVID-19 karena hadir dalam acara debat bersama Trump pada Selasa kemarin. Ia dinyatakan negatif COVID-19. APTN

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif