Kasus COVID-19 di Italia Capai Ratusan Ribu per Hari, Fasilitas Publik Tampak Sepi

Medcom Internasional Virus Korona Italia pandemi covid-19 Varian Omicron
MetroTV • 26 Januari 2022 12:01
Italia masih berjuang menghadapi penyebaran COVID-19 terutama varian omicron yang menular dengan cepat. Hal ini membuat fasilitas publik sepi. Dalam sehari, rata-rata penambahan kasus COVID-19 di Italia bisa mencapai 178 ribu kasus.
 
Selama dua pekan sejak sekolah kembali aktif, usai libur akhir tahun, situasi sekolah dan pusat kegiatan anak-anak dan remaja terlihat berkurang, sebab banyak anak-anak yang terinfeksi atau harus tinggal di rumah karena berstatus kontak erat dengan rekan mereka di sekolah yang diketahui positif COVID-19.

Sekolah-sekolah tampak lebih sepi, dimana beberapa kelas harus menjalankan aktivitas belajar jarak jauh untuk sementara waktu karena kewajiban karantina. 
Sementara itu, pusat kegiatan olahraga yang biasanya penuh, kini kembali lengang karena para peserta ada yang terinfeksi atau terkena wajib karantina, karena ada kasus di kelas mereka. 

Sampai kemarin, italia tetap mengalami penambahan pasien hingga 180.600 ribu dalam 24 jam atau rata-rata dalam seminggu terakhir adalah 178.192 kasus setiap hari. 

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING
VIDEO TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif