Empat Polisi Didakwa Terlibat Atas Pembunuhan George Floyd

Medcom Internasional Kematian George Floyd
Medcom • 04 Juni 2020 15:05
Sebanyak tiga anggota polisi Minneapolis didakwa pada Rabu 3 Juni atas peran mereka dalam pembunuhan seorang pria kulit hitam,George Floyd. Sementara tuduhan yang lebih serius diajukan terhadap seorang petugas yang mencekik leher Floyd dengan lututnya.

Tiga rekan Chauvin berada di lokasi pembunuhan Floyd pada 25 Mei. Saat itu Floyd ditahan karena diduga berusaha membeli rokok dengan cek palsu, ketiganya pun dituduh terlibat dalam pembunuhan itu.

"Saya percaya bukti yang tersedia bagi kita sekarang mendukung tuduhan yang lebih kuat atas pembunuhan tingkat dua," kata Jaksa Agung Minnesota Keith Ellison 
"Kami di sini hari ini karena George Floyd tidak ada di sini. Dia seharusnya di sini. Dia harus hidup. Tapi dia tidak,” Ellison menambahkan.

Jaksa Agung Minnesota Keith Ellison mengatakan dakwaan tambahan itu dilakukan atas nama kepentingan keadilan. Derek Chauvin, anggota kepolisian Minnesota, didakwa dengan tiga pasal berlapis; pembunuhan tingkat kedua, pembunuhan tingkat tiga, dan pembunuhan tanpa rencana tingkat dua. Derek adalah polisi yang menekan leher George Floyd dengan lutut hingga tewas. Tiga polisi lainnya adalah Thomas Lane, J Alexander Kueng dan Tou Thao. Mereka semua menghadapi tuduhan membantu dan bersekongkol dalam aksi tersebut.
APTN

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif