Pidato Pertama Joe Biden Sebagai Presiden AS

Medcom Internasional amerika serikat joe biden Kamala Harris Pelantikan Joe Biden
Medcom • 21 Januari 2021 01:02
Joe Biden sampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden Amerika Serikat. Dirinya akan memimpin AS selama empat tahun ke depan. Sebelumnya, ia menegaskan bahwa prioritas pertamanya sebagai presiden AS adalah menangani pandemi virus korona (COVID-19).
 
Biden dilaporkan akan langsung mengeluarkan perintah eksekutif yang mewajibkan seluruh warga dan pejabat menggunakan masker. Tak hanya itu, dia juga menargetkan 100 juta vaksinasi dalam 100 hari kepemimpinannya.

Selain itu, Joe Biden juga meminta warganya melawan supremasi kulit putih. Ia mungkin menjadi presiden pertama yang mengucapkan kalimat tersebut dalam pidato pengukuhannya.
 
"Hari ini, di bulan Januari, segenap jiwa saya ada di sini: Menyatukan Amerika, menyatukan rakyat kita, mempersatukan bangsa kita," kata Biden dalam pidato pertamanya sebagai presiden, Rabu, 20 Januari 2021.
 
"Bersatu untuk melawan musuh yang kita hadapi. Kemarahan, kebencian, ekstremisme, pelanggaran hukum, kekerasan, penyakit, pengangguran dan keputusasaan. Dengan persatuan kita bisa melakukan hal-hal besar, hal-hal penting." tambahnya.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif