Dua Bulan Hilang Misterius, Ini Kabar Terbaru Jack Ma

Medcom Internasional tiongkok Jack Ma
MetroTV • 06 Januari 2021 13:22
Milyarder Jack Ma hilang misterius dan tidak terlihat dalam dua bulan terakhir. Sejumlah pihak menilai hilangnya Jack Ma setelah milyarder tersebut mengkritik pemerintah Tiongkok. Final berlangsung hanya beberapa minggu setelah Ma berpidato yang mengecam regulator Tiongkok dan bank-bank milik negara. Bulan lalu, pihak berwenang tiba-tiba mengumumkan penyelidikan anti-monopoli terhadap perusahaannya.

Jack Ma adalah salah satu orang terkaya di Negeri Tirai Bambu dan juga terkenal karena kegiatannya di PBB dan berbagai badan amal global. Selama pandemi virus korona yang sedang berlangsung, dia telah menyumbangkan puluhan juta masker di seluruh dunia. Namun, dalam beberapa pekan terakhir tidak ada aktivitas di akun Twitternya yang biasanya memuat beberapa tweet dalam sehari.

Banyak spekulasi Jack Ma dipenjara atau bahkan diasingkan. Benarkah Jack Ma telang hilang? Menurut jurnalis CNBC International David Faber dengan mengutip sumber anonim, pendiri Alibaba ini tidak menghilang, hanya berusaha untuk menghindari sorotan publik, seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (6/1/2020). Namun laporan itu tidak memberikan informasi detail tentang keberadaan Jack Ma. 

Meski begitu, Partai Komunis Tiongkok juga telah mengonfirmasi kabar tersebut, lapor seseorang yang mengaku bagian dari partai. Jack Ma yang pernah menjadi guru bahasa Inggris itu juga tidak sedang mengalami konflik hukum. Menurut David Faber kemungkinan saat ini Jack Ma berada di Hangzhou, kota tempat kantor pusat Alibaba Group. Jack juga tidak ditangkap oleh pemerintah Tiongkok.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif