Jepang akan Cabut Status Darurat COVID-19 di Sejumlah Wilayah

Medcom Internasional Virus Korona
Medcom • 20 Mei 2020 17:07
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan bahwa ia akan mencabut keadaan darurat lebih cepat dari jadwal untuk sekitar 80 persen dari prefektur (wilayah).
 
Abe mengatakan keputusan itu diambil setelah melihat data kesehatan dan akan difinalisasi pada pertemuan gugus tugas virus korona pemerintah berikutnya.
 
Langkah itu tidak termasuk melepas kuncian keadaan darurat untuk Tokyo dan Osaka. Tetapi Abe mengatakan pemerintah akan mempertimbangkannya pekan depan.

Jumlah kematian di seluruh dunia dari Covid-19 sebanyak 302.115 dari 4.438.371 kasus sejak dimulainya pandemi, menurut Universitas Johns Hopkins pada Jumat 15 Mei.

Tanggal akhir (keadaan darurat), awalnya ditetapkan pada akhir bulan ini, akan dibawa ke depan. Sampai hari ini, kami telah memutuskan untuk mengangkat keadaan darurat untuk 39 prefektur." Kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe  dalam konferensi pers 

Untuk 39 prefektur ini, telah dianggap bahwa tingkat (infeksi coronavirus) telah ditekan ke titik di mana penyebaran infeksi dapat dicegah secara efektif dengan menerapkan langkah-langkah anti-cluster absolut. " tambahnya. 
APTN
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif