Protokol Ibadah Haji Terbatas, Jemaah Haji Tak Boleh Sentuh Ka'bah dan Hajar Aswad

Medcom Internasional ibadah haji
Medcom • 06 Juli 2020 15:53
Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Arab Saudi mengeluarkan protokol kesehatan terkait virus korona (COVID-19) untuk diterapkan selama berlangsungnya ibadah haji terbatas tahun ini. Juni lalu, Riyadh mengizinkan ibadah haji dalam jumlah "terbatas" tahun ini untuk warga lokal atau orang asing yang sudah berada di wilayah Saudi.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Saudi menetapkan protokol untuk mengurangi tingkat infeksi dan memastikan keselamatan jemaah. Aturan ketat diberlakukan di seluruh lokasi pelaksanaan ibadah haji.

Menyentuh Ka'bah, situs paling suci dalam Islam, akan dilarang selama haji tahun ini, dan wajib jarak fisik satu setengah meter antara setiap jamaah selama haji termasuk salat berjamaah dan Tawaf, menurut pernyataan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Arab Saudi (Weqaya).

Pihak berwenang akan membatasi orang masuk ke Mina, Muzdalifah, dan Arafah. Petunjuk dan peringatan mengenai pencegahan COVID-19 dipasang di semua area dan ditulis dalam berbagai bahasa.Afp

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif