Erupsi Gunung di Selandia Baru Menelan Banyak Korban

Medcom Internasional selandia baru
Medcom • 11 Desember 2019 19:37
Erupsi di White Island pada Senin kemarin mengakibatkan 6 korban tewas dan 8 lainnya dinyatakan hilang dan diasumsikan sudah meninggal, namun jasad korban masih berada di sekitar lokasi kejadian. Kemudian 27 korban alami luka bakar serius hingga 71%. Total ada 47 orang yang berada di White Island saat erupsi di Selandia Baru terjadi.

Tingginya angka korban membuat Pemerintah Selandia Baru khawatir jumlah korban dapat bertambah. Unit penanganan khusus di Selandia Baru sudah bekerja keras dalam menangani semua korban.

Banyak keluarga korban ingin proses evakuasi jenazah segera dilakukan. Namun Menteri Kepolisian Selandia Baru Stuart Nash tak ingin terburu - buru. Pasalnya, sejumlah pakar seismologi memprediksi 50% kemungkinan erupsi kembali terjadi.

Selain itu terdapat gas beracun yang keluar dari gunung di White Island. erupsi juga telah membuat area sekitar dipenuhi abu tebal. Namun Stuart Nesh mengaku memahami rasa frustasi dari keluarga korban. AFP/ Marty Melville/ HO/ Handout/ Yelim Lee/ Chris Firkin/ Dave Lintott
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif