Trump Membela Diri setelah Dikecam Soal Suntikan Disinfektan

Medcom Internasional Donald trump Disinfektan
Medcom • 25 April 2020 18:22
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjelaskan bahwa komentarnya seputar suntikan disinfektan terkait virus korona (covid-19) merupakan pernyataan bernuansa sarkasme. Dalam konferensi pers pada Kamis kemarin, Trump mengungkapkan wacana menyuntikkan disinfektan ke tubuh pasien covid-19 sebagai salah satu metode pengobatan.

Namun sejumlah pihak menilai pernyataan Trump mengenai disinfektan dan juga sorotan sinar pada Kamis kemarin tidaklah bernada sarkasme. Tidak hanya itu, pernyataan atau pertanyaan itu tidak diajukan Trump ke awak media, melainkan pejabat Badan Keamanan Nasional AS.
 
Trump membantah telah bertanya kepada tim pakar mengenai wacana penyuntikan disinfektan. Ia hanya berulang kali menegaskan bahwa disinfektan dan cahaya matahari dapat membunuh virus korona.
 
Ia mengaku hanya meminta jajarannya untuk menginvestigasi apakah "sinar matahari dapat membantu kita." Trump juga bertanya kepada Dr Deborah Birx, salah satu pakar dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gedung Putih, mengenai apakah energi panas dan cahaya dapat digunakan untuk melawan virus.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif