Twitter Kunci Akun Donald Trump Selama 12 Jam

Medcom Internasional twitter donald trump Pendukung Trump Rusuh
Medcom • 07 Januari 2021 12:27
Twitter mengunci sementara akun milik Presiden Petahana AS Donald Trump selama 12 jam pada Rabu (6/1/2021) waktu setempat setelah Trump berkali-kali mengunggah tudingan palsu mengenai pemilihan umum. Selain mengunci, Twitter mengancam menutup akun @realDonaldTrump selamanya.

“Pelanggaran peraturan Twitter di masa mendatang, termasuk kebijakan integritas sipil atau ancaman kekerasan, akan mengakibatkan penangguhan permanen atas akun @realDonaldTrump,” tegas @TwitterSafety.

Hal ini disampaikan @TwitterSafety yang mengunci akun Presiden AS itu. Penangguhan ini berlaku setelah Trump menghapus cuitannya. Sepanjang Rabu, 6 Januari 2021, terus berkicau tentang kecurangan Pilpres AS 2020. Salah satu cuitannya adalah, ia mengklaim ada yang menemukan 50.000 surat suara pada Selasa malam waktu setempat. 

Bahkan, ia menyebut Pilpres AS lebih buruk dari pemilihan yang berlangsung di negara dunia ketiga. Cuitan itu pun langsung dilabel oleh Twitter karena dianggap tidak sesuai fakta. Selain itu, cuitan-cuitan Trump lainnya dinilai memanas-manasi pendemo di Gedung Capitol. APTN

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif