Donald Trump Terlibat Perang Kata

Medcom.id amerika serikat
Medcom • 30 Juli 2019 13:26
Setelah menyerang Elijah Cummings, Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali terlibat perang kata-kata dengan tokoh kulit hitam lainnya di Amerika Serikat. Kali ini, serangan ditujukan kepada seorang aktivis Afrika-America, Al Sharpton. Trump kesal karena Sharpton turut menuduh dirinya telah melayangkan komentar rasis terhadap Cummings, politikus partai Demokrat yang mewakili negara bagian Maryland.
 
Baltimore, kota mayoritas kulit hitam di Maryland, disebut Trump sebagai wilayah yang dipenuhi "tikus dan hewan pengerat." Ia menilai Baltimore menjadi seperti itu karena salah Cummings. 

Membela Cummings, Sharpton mengatakan kepada awak media di Baltimore bahwa Trump "memiliki rasa kebencian terhadap orang kulit hitam dan juga warna-warna lainnya" selain putih.
 
Sementara itu, Gedung Putih membela Trump mengenai tuduhan rasisme. Kepala Staf interim Gedung Putih Mick Mulvaney menilai pernyataan Trump terhadap Cummings bersifat hiperbola. Kontroversi serangan Trump terhadap kulit hitam ini terjadi kurang dari dua pekan usai presiden petahanan menyerang empat perempuan anggota kongres yang juga berasal dari faksi Demokrat.
AFP: Saul Loeb, Spencer Platt, Zach Gibson, Andrew Caballero Reynolds/Twitter
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif