Unboxing MRT Jakarta

Medcom.id mrt
Maggie Calista • 15 Maret 2019 19:46
Jakarta akhirnya memiliki transportasi massal yang modern. MRT Jakarta datang dengan sejumlah kelebihan. Kereta ini bisa beroperasi dengan sistem otomatis, tanpa masinis. Kereta akan disiplin beroperasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan.
 
Masyarakat kini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menempuh jarak 16 kilometer, dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI.
 
MRT fase I memiliki 13 stasiun, Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora, Senayan, Sisingamangaraja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete Raya, Fatmawati dan Lebak Bulus. MRT rencananya beroperasi penuh akhir Maret 2019.
 
Saat ini pihak MRT belum mematok tarif secara resmi kepada masyarakat, alias masih gratis. Namun, MRT sudah mengajukan dua opsi tarif kepada DPRD DKI Jakarta untuk diputuskan, tarif diajukan berdasarkan hasil survei kepada masyarakat.
 
Skenario pertama, MRT mematok tiket Rp8.500. Tarif ini bisa dipakai apabila harga per kilometer Rp700. Skenario kedua, harga tiket Rp10 ribu. Harga ini diterapkan bila tarif per kilometer Rp850. Kedua harga akan ditambah boarding fee Rp1.500.
 
Bagaimana rencana pembangunan MRT fase II, III dan IV, serta cerita di balik pembuatan MRT Jakarta? Simak video keseruan mencoba MRT bersama reporter Medcom.id, Maggie Calista dan Presiden Direktur MRT Jakarta, William Sabandar.
(ard)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi