Terimbas Pandemi, Ini Cara Eks Pramugari Bangkit Setelah di PHK

Medcom Hiburan slank PHK covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin untuk Indonesia
MetroTV • 12 April 2021 16:33
Martha Putri harus merelakan mimpi besarnya sebagai pramugari, akibat pandemi COVID-19. Hidupnya berubah. Namun, ia memutuskan untuk tidak menyerah dan melakukan upaya yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. 

Martha Putri menjadi salah satu korban PHK (pemutusan hubungan kerja) dengan tidak dilanjutkannya kontrak kerja sebagai pramugari. Kekecewaan pun menyelimuti hari-harinya, apalagi ketika mengingat betapa keras perjuangan yang telah dilaluinya untuk bisa mencapai profesi tersebut.

Di tengah keadaan yang memaksanya untuk berjuang, ia pun mampu menghadapinya dengan membuka bisnis kuliner, yakni berjualan sate di kawasan Cibinong, Jawa Barat.

"Waktu itu kebetulan ada teman juga yang resign. Dia menawarkan aku untuk cari bisnis kecil-kecilan. Mulai dari situ, aku jadi mencari-cari. Awalnya aku franchise dahulu, tahu crispy. Modalnya dari sisa-sisa tabungan," jelasnya.

Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif