BTS Puncaki Hot 100 Billboard

Medcom Hiburan billboard chart
Medcom • 01 September 2020 15:42
Grup asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) mencetak sejarah baru di Hot100 Billboard Charts. Lagu baru BTS berjudul Dynamite merajai Hot100 Billboard Charts. BTS menjadi Kpop pertama yang berhasil merajai chart Billboard. Label BTS, BigHit Entertainment mengabarkan keberhasilan BTS melalui akun Twitter resminya.

"First Korean Pop Artist in HISTORY to debut #1 on @billboard HOT100," tulis akun Twitter Big Hit Entertainment membalas artikel Billboard, Selasa 1 September 2020.
 
Pencapaian BTS dengan singel Dynamite mengalahkan Drake, Harry Styles, bahkan The Weeknd yang baru menerima Video of the Year pada MTV VMA 2020 berkat Blinding Lights. Mengekor pencapaian BTS, ada singel WAP dari Cardi B ft. Megan Thee Stallion.

Big Hit juga menyebut prestasi BTS berkat singel Dynamite antara lain penayangan tertinggi dengan lebih dari 101,1 juta kali dalam 24 jam, serta debut terbesar di Spotify skala global pada 2020.

Sebelum merajai Hot 100 Billboard, BTS memenangkan empat kategori di MTV VMA 2020 yakni Best Group, Best K-Pop, Best Choreography, hingga Best Pop yang dalam kategori ini mengalahkan Taylor Swift, Justin Bieber, serta duet Lady Gaga dan Ariana Grande.

Kemenangan BTS dalam Best Group tahun ini merupakan raihan kedua kalinya bagi grup tersebut selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2019 dan 2020.

BTS juga masih memegang status sebagai grup Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang memenangkan kategori ini. Bukan hanya itu, BTS juga menjadi grup kedua yang memenangkan Best Group dua kali dalam sejarah MTV VMA Awards 2020. YouTube: Big Hit Labels/Twitter: @bts_bighit,@BigHitEnt

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif