Baznas Siapkan Program untuk Bantu Atasi Dampak COVID-19

Medcom Bisnis Virus Korona
Medcom • 13 Mei 2020 18:12
Baznas menyiapkan program-program yang membantu atas dampak ekonomi dari COVID-19. Baznas menyiapkan program Cash For Work untuk membantu masyarakat menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Program tersebut diupayakan untuk memberikan pekerjaan dan gaji kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), sopir ojek daring dan pekerja imformal yang menganggur akibat dampak COVID-19.

Program CFW diarahkan untuk mendukung kerja Baznas dalam membantu mustahik yang terkena dampak COVID-19. Untuk menopang ketahanan keluarga miskin di tengah pandemi COVID-19, tim layanan aktif Baznas juga memberikan bantuan paket logistik keluarga serta bantuan tunai bagi mustahik.

Semua bantuan tersebut diberikan dengan memenuhi protokol pencegahan COVID-19 yaitu dengan langsung mendatangi kantong-kantong kemiskinan yang warganya terkena dampak pandemi.

Baznas juga berupaya menguatkan jaringan usaha menengah dan kecil (UMK)serta warung kecil agar mereka dapat bertahan pada masa sulit ini dengan mendorong mereka membuat pelayanan secara daring dan tetap menerapkan protokol kesehatan. YouTube BNPB.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif