Jelang Tahun Baru, Harga Telur dan Daging Ayam di Bandung Naik 50 Persen

Medcom Bisnis kenaikan harga Harga Ayam natal dan tahun baru harga telur
MetroTV • 28 Desember 2021 14:00
Jelang tahun baru harga telur ayam dan daging ayam di Pasar Tradisional Kota Bandung, Jawa Barat terus merangkak naik. Kenaikan lebih dari 50 persen. Seperti yang terjadi di Pasar Tradisional Kosambi Kota Bandung, Jawa Barat. Sejak awal bulan Desember. Harga telur ayam dan harga daging ayam mulai mengalami kenaikan. Bahkan setelah hari raya natal kedua harga tersebut terus kembali mengalami kanikan.

Saat ini harga telur ayam di Pasar Kosambi dijual dengan harga Rp32 ribu pekilogramnya atau naik sebesar Rp12 ribu dari harga sebelumnya Rp22 ribu. Sedangkan untuk harga daging ayam dari yang sebelumnya Rp30 ribu per kilogramnya kini menjadi Rp38 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga telur ayam dan daging ayam ini menurut pedagang disebabkan pasokan dari para peternak ke pedagang terhambat akibat adanya telor dijual oleh peternak untuk keperluan bansos pemerintah. Selain itu juga kenaikan kerap terjadi ketika akhir tahun. Berbeda dengan telur dan daging ayam naik, harga daging sapi masih terbilang stabil di harga Rp130 ribu rupiah per kilogram. Roni Halim/Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif