Blanja.com Resmi Ditutup, Begini Cara Penarikan Saldonya

Medcom Bisnis Telkom
Medcom • 03 September 2020 00:25
Telkom dan eBay mengumumkan penutupan ecommerce hasil kolaborasi keduanya, Blanja.com, mulai tanggal 1 September 2020. Informasi ini disampaikan Telkom via situs perusahaan Blanja.com, menyebut seluruh kegiatan pembelian dihentikan mulai tanggal 1 September.
 
Informasi ini juga mengungkapkan alasan di balik penghentian situs ecommerce tersebut, disebut akibat perubahan strategi yang diusung oleh perusahaan. Namun, operasionalisasi Blanja.com masih akan berlangsung hingga proses pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang telah terjadi selesai.
 
“Telkom Group menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia,” Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid.

Selain itu, manajemen juga menjelaskan bahwa penutupan Blanja.com ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah lebih baik. Hal tersebut selaras dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas.
 
Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnise-commerce demi meningkatkan profitabilitas perusahaan.
 
Pengembangan bisnis ke depan dilakukan melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM. Ini menjadi instrumen penggerak ekonomi lokal melalui pemanfaatan aplikasi digital untuk mengembangkan bisnis dan ekosistem UMKM.

Platform e-commerce Blanja.com juga meminta customer atau mitra yang memiliki sebutan Teman Blanja diminta segera melakukan penarikan saldo dari Dompet Blanja sebelum 30 September 2020.

Adapun cara untuk mengambil saldo Blanja tersebut adalah pertama, masuk ke akun Anda untuk melakukan penarikan dana. Kemudian, masuk ke bagian saldo dan penarikan dana. Lalu, masukkan informasi rekening bank.

Selanjutnya, konfirmasi sisa saldo Anda dan konfirmasi rekening bank serta jumlahnya. Setelah itu, masukkan password Dompet Blanja.
 
Sementara untuk penarikan saldo Dompet BLANJA mulai 1 Oktober 2020 bisa dengan mengirimkan email ke support@blanja.com dengan email yang terdaftar di Blanja dan melampirkan file identitas diri seperti KTP dan copy buku rekening. Antara Foto/MI

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif