Pentingnya Ajarkan Anak Financial Planning Sejak Dini

Kepo keuangan tips mengatur keuangan
Medcom • 26 April 2021 14:08
Belajar mengatur keuangan tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Anak-anak pun semestinya sudah diajarkan bagaimana mengatur uang yang dimilikinya agar mereka terbiasa untuk mengendalikan pengeluaran. Membiasakan mereka menyimpan uang untuk mendapatkan sesuatu dengan usaha sendiri merupakan sesuatu yang patut untuk diterapkan.

Menurut Jonathan End, sangat penting untuk kita mengatur keuangan sejak dini, dan yang susah itu bagaimana kita menerapkan mental menabung. Jika konsep menabung ini tidak kita terapkan sejak dini maka semakin dewasa pun keuangan kita tidak akan terkontrol dan bisa saja kita sangat boros.

Peran orang tua juga di sini sangat penting karena dapat mengajarkan anaknya sejak dini untuk menabung dan menyisihkan uang sakunya untuk sewaktu-waktu si anak menginginkan sesuatu. 

Berbicara soal mendidik anak dalam mengatur keuangan sejak dini, kita harus menyesuaikannya dengan tingkatan usia mereka. Karena berbeda usia berbeda pula pola pikir anak-anak. Sehingga dibutuhkan strategi yang berbeda agar proses pembelajaran bisa berjalan dengan optimal.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif