Ekonomi Stabil di Tengah Pandemi Covid 19 Lahir dari Kerja Nyata

CrossCheck kementerian perekonomian pandemi covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional Perekonomian Indonesia
Achmad Firdaus • 09 Januari 2022 15:33
Perekonomian Indonesia berhasil melewati resesi akibat pandemi covid-19. Indonesia telah kembali berada di jalur pertumbuhan. Selaku pembantu presiden dan ketua Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengungkapkan setelah usai mengalami masa sulit pada 2021 dan keberlangsungan antara gas dan rem. Airlangga optimistis perekonomian Indonesia meningkat.

Airlangga menyebut pada kuartal I perekonomian masih mengalami kesulitan karena pertumbuhan ekonomi masih negatif dan masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) usai periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sementara pada kuartal II Indonesia ekonomi tumbuh 7,07 persen dan pada kuartal III ekspor, Purchasing Managers Index (PMI), dan lainnya naik.

Selain itu, Airlangga menilai jika pertumbuhan di kuartal IV mencapai target. Maka, pertumbuhan ekonomi Year on Year (YoY) Indoneisa bisa mencapai 3,7 hingga 4 persen. Menurutnya, rekor yang dicatat di 2021 dapat menjadi modal pokok pemulihan ekonomi di 2022.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif