Djoko Tjandara Ditempatkan di Rutan Salemba Mabes Polri

Breaking News Djoko Tjandra
MetroTV • 31 Juli 2020 22:34
Kejaksaan Agung mengeksekusi terpidana kasus korupsi hak tagih Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra. Dia dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) cabang Salemba di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga mengatakan Djoko Tjandra sengaja ditempatkan di Rutan Salemba cabang Mabes Polri. Ini dalam rangka pemeriksaan lanjutan oleh Bareskrim Polri.

Djoko Tjandra ditangkap di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 30 Juli 2020. Dia langsung dijemput Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.
 
Djoko Tjandra pernah ditahan Korps Adhyaksa pada 29 September 1999 hingga Agustus 2000. Namun dalam persidangan, hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan Djoko bebas dari tuntutan.
 
Pengadilan menganggap kasus ini bukan perkara pidana, melainkan perdata. Kejaksaan mengajukan peninjauan kembali (PK) terhadap vonis Djoko ke Mahkamah Agung (MA) pada Oktober 2008. MA memvonis Djoko dua tahun penjara dan denda Rp15 juta. Uang milik Djoko di Bank Bali Rp546,166 miliar dirampas negara. Imigrasi juga mencegah Djoko. Namun, Djoko kabur dari Indonesia ke Port Moresby, Papua Nugini, pada 10 Juni 2009 atau sehari sebelum MA mengeluarkan putusan. Kejaksaan kemudian menetapkan Djoko sebagai buronan. Courtesy: Metro TV


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif